Layanan Aplikasi Elektronik Data Pokok eDAPOK Pembangunan akan menggantikan peran "Daerah dalam Angka" adapun Requirement  sistem terdiri dari 2 aktor utama yaitu admin dalam hal ini BAPPEDA (Pengelola) dan Operator dalam hal ini OPD-OPD  selaku pengguna.

  1. Mendukung koordinasi antar pelaku pembangunan;
  2. Menjamin terciptanya integritas, sinkronisasi dan sinerjitas perencanaan dan pengawasan;
  3. Menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan;
  4. Mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan; dan
  5. Menjamin tercapainya penggunaan sumber daya secara efisien, efektif dan berkelanjutan.

Mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Bappeda dalam hal : 

  1. Tersedianya sistem penyajian data dasar (Data Based) atau data pokok pembangunan dari tiap OPD yang mendukung perencanaan pembangunan Daerah.
  2. Tersedianya sistem analisis yang dapat membandingkan kondisi existing dengan target di tiap-tiap OPD;
  3. Tersedianya sistem pelaporan mengenai rencana kebutuhan dan program di tiap-tiap OPD secara periodik;
  4. Terumuskannya sistem/model perencanaan pembangunan Daerah berbasis Teknologi Informasi (TI).

Mitra & Client EDAPOK PEMBANGUNAN