Sistem Informasi Akademik SIAKAD dibagi dalam 3 paket. Masing masing paket memiliki modul yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perguruan tinggi atau universitas. Untuk detail modul bisa dilihat pada bagian Rancangan Fitur. Berikut :
- PAKET A;
Manajemen Sistem; Entri Data Pendukung; Kurikulum; Kemahasiswaan; RegistrasiMahasiswa; Portal Akademik; Awal Semester;Rencana Studi; Pengelolaan Peserta Kelas; HasilStudi; Tugas Akhir; Kelulusan - PAKET B;
Manajemen Sistem; Entri Data Pendukung; Kurikulum; Kemahasiswaan; Registrasi Mahasiswa; Portal Akademik; Awal Semester;Rencana Studi; Pengelolaan Peserta Kelas; Hasil Studi; Tugas Akhir; Kelulusan; Laporan - PAKET C; Manajemen Sistem; Entri Data Pendukung;Kurikulum; Kemahasiswaan; RegistrasiMahasiswa; Portal Akademik; Awal Semester;Rencana Studi; Pengelolaan Peserta Kelas; HasilStudi; Tugas Akhir; Kelulusan; Evaluasi; Laporan; Laporan FEEDER DIKTI
Sistem Informasi Akademik Online Berbasis Web adalah sistem yang saling berkaitan sehingga menghasilkan informasi yang terintegrasi, berikut adalah fitur SIAKAD Online :
- Manajemen Sistem;
- Entry Data Pendukung;
- Kurikulum;
- Kemahasiswaan;
- Registrasi Mahasiswa;
- Portal Akademik;
- Awal Semester;
- Rencana Studi;
- Pengelolaan Peserta Didik;
- Perkuliahan;
- Hasil Studi;
- Tugas Akhir;
- Kelulusan;
- Evaluasi;
- Laporan Ke DIKTI;
1.1 Group
1.2 Pengguna
1.3 Unit
1.4 Konfigurasi
1.5 Log
1.6 Backup Database
1.7 Backup Aplikasi
1.8 Update Aplikasi
Entri Data Pendukung
2.1 Program Studi
- Melihat Data Program Studi
Mengubah Program Studi
2.1.3 Akreditasi
2.2 Dosen
2.2.1 Data Dosen
2.2.2 Pengelolaan Riwayat Pendidikan
2.2.3 Pengelolaan Publikasi
2.2.4 Jadwal Dosen
2.3 Manajemen Ruang
2.3.1 Gedung
2.3.2 Ruang
2.3.3 Laboratorium
2.3.4 Penggunaan Ruang
2.4 Jenis Nilai
2.5 Syarat Batas SKS
2.6 Jenis Semester
2.7 Syarat Predikat Kelulusan
2.8 Pejabat Pengesah
2.8.1 Daftar Pejabat
2.8.2 Pejabat Pengesah
2.8.3 Dokumen Disahkan
2.8.4 Dokumen Tipe Pengesah
2.9 Peran Dosen Pembimbing Tugas Akhir
2.10 Peran Dosen Pendadaran
2.11 Setting Pembuatan Transkrip
2.12 Seting Gelar
2.13 Syarat Yudicium