Layanan ini berupa  implementasi Sistem Informasi Manajemen Pengaduan Masyarakat Terpadu SIPKATAU  berbasis Android/IOS Mobile dan Web Monitoring yang mencakup :

  1. Bagaimana menyederhanakan proses sistem pengaduan masyarakat agar mudah bagi pengguna karena bersifat mobile.
  2. Bagaimana menyiapkan Web Monitoring sebagai lalu lintas umpan balik atau pola interaksi, sekaligus sebagai pusat data pengaduan yang mampu memberikan penilian terhadap kinerja masing-masing Kelurahan kecamatan hingga OPD Terkait soal penanganan pengaduan secara cepat, akuntable dan optimal.
  3. Identifikasi kebutuhan informasi di berbagai kegiatan pengaduan untuk meningkatkan fungsi pelayanan. 
  4. Mekanisme dan Prosedur Pengaduan dan respon terhadap aduan (Umpan-Balik).

Mekanisme Umpan Balik Dari Kelurahan kecamatan hingga OPD terkait dengan memberikan status terhadap pengaduan masyarakat. 

Maksud dari rancang bangun SIPAKATAU ini adalah menghimpun, menyeragamkan dan merangkai ketergantungan input, proses dan output data dari manajemen administrasi pengaduan. Sedangkan tujuan dari rancang bangun SIPAKATAU ini, adalah:

  1. Bupati atau Kepala Daerah bisa melakukan monitoring dan memberikan penilaian kinerja kepada setiap tingkatan pelayanan organisasi pemerintahan mulai dari tingkat kelurahan kecamatan hingga OPD terkait yang menangani pengaduan masyarakat dengan cepat.
  2. Memperluas akses Pengguna Stakeholder untuk berpartisipasi meningkatkan fungsi layanan publik dan tata kelola pemerintahan dengan memberikan masukan, saran, kritik dalam bentuk pengaduan.
  3. Lalu lintas data dan umpan balik terhadap pengaduan, dari oleh dan untuk masyarakat.

Mitra & Client SIPAKATAU